Cara Menambah Fungsi Lain Fingerprint Selain untuk Membuka Smartphone - SFMedia

Breaking

Wednesday, March 28, 2018

Cara Menambah Fungsi Lain Fingerprint Selain untuk Membuka Smartphone

Fingerprint saat ini bukan lagi fitur yang hanya untuk perangkat smartphone mahal. Salah satu fitur keamanan untuk smartphone ini sudah bisa dinikmati oleh hampir semua kelas smartphone. Meskipun saat ini teknologi fingerprint juga mengalami perkembangan, seperti misal apa yang dilakukan Vivo dengan in-screen-display fingerprint.

Fingerprints (via mashable)
Tetapi terlepas dari hal itu, apakah fingerprint hanya berfungi untuk membuka smartphone saja?

Ternyata tidak. Fungsi utamanya bisa jadi merupakan keamanan dan privasi sehingga smartphone hanya bisa dibuka oleh pemilik atau orang yang sidik jarinya telah terdaftar. Namun, mungkin belum banyak yang tahu bahwa fungsi fingerprint bisa ditambah sehingga tak hanya untuk membuka smartphone saja.

Bagaimana caranya?

Untuk menambah fungsi fingerprint memang harus menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Fingerprint Swipes. Aplikasi ini bisa dicari di Google Play dan install. Jangan lupa untuk memberikan akses Accessibility agar aplikasinya bisa berjalan dengan maksimal.

Baca juga:

Jika sudah terinstall, atur perintah untuk memberikan fungsi tambahan untuk fingerprint. Beberapa fungsi tambahan fingerprint diantaranya adalah untuk menyalakan dan mematikan senter, untuk memunculkan notifikasi, mengatur volume, scroll, kontrol media, membuka aplikasi tertentu, dan menjalankan shortcut.

Cara menggunakan aplikasi Fingerprint Swipes ini juga tak begitu rumit. Karena ketika sudah masuk ke dalam aplikasi, pengguna cukup mengatur fungsi mana saja yang akan bisa digunakan menggunakan fingerprint. 

Itulah cara mudah untuk menambahkan fungsi lain fingerprint selain sebagai fitur pembuka smartphone. Dengan tambahan fungsi yang begitu banyak, tentunya menggunakan smartphone akan bisa lebih cepat.


No comments:

Post a Comment