Cara Menghapus Background Foto Menggunakan Smartphone Android - SFMedia

Breaking

Friday, March 30, 2018

Cara Menghapus Background Foto Menggunakan Smartphone Android

Tak banyak yang tahu jika ternyata smartphone Android bisa melakukan pengeditan foto. Meski tak selengkap dan secanggih Photoshop - tentu saja - pengeditan cepat nan sederhana sudah bisa dilakukan menggunakan smartphone Android. Tak salah memang jika perangkat komunikasi satu ini disebut "smartphone" alias "ponsel pintar."

Menghapus background foto (via siteawy)
Lalu pengeditan foto seperti apa yang bisa dilakukan menggunakan smartphone Android?

Banyak sekali. Tetapi sekali lagi tentu tidak akan selengkap dan secanggih menggunakan Photoshop. Tetapi, untuk sekedar diposting di media sosial, rasa-rasanya sudah lebih dari cukup. Misal foto yang diambil terasa terlalu besar bisa di-crop secara langsung, memberikan efek-efek sederhana juga bisa, sampai menghapus background foto. Keren bukan?

Untuk hal yang disebut terakhir memang tidak bisa dilakukan kecuali memiliki pendukungnya, yaitu aplikasi yang banyak tersebar di Google Play. Kenapa menggunakan aplikasi karena tidak seperti fitur crop atau efek yang sudah built-in di perangkat, menghapus background belum tersedia secara built-in. Tetapi mungkin saja ke depannya kemampuan ini akan ada di Android tanpa mendownload aplikasi.


Nah, aplikasi yang dibutuhkan untuk menghapus background foto menggunakan smartphone Android adalah Background Eraser. Seperti biasa, buka Google Play dan cari pada kolom search aplikasi yang dimaksud, jika sudah ketemu langsung install. Jika sudah terinstall langsung jalankan aplikasi tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi ini tidak sulit. Jika sudah terbuka, cukup klik Load untuk mengunggah foto yang akan diedit. Jika sudah ketemu sesuaikan ukurannya dengan melakukan cropping pada foto tersebut.

Baca Juga:
Cara Menambah Fungsi Fingerprint Selain Membuka Smartphone
Cara Mudah Agar Smartphone Tetap Kinclong

Untuk menghapus latar belakang atau background foto ada dua pilihan yaitu Auto dan Manual. Untuk pilihan Auto maka latar belakang akan langsung dihapus dan dirubah menjadi satu warna sementara untuk pilihan manual maka pengguna akan menghapus background secara perlahan. Fitur Undo dan Redo juga tersedia di aplikasi ini sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir jika terdapat kekeliruan.

Jika sudah selesai langsung klik Save dan foto akan tersimpan secara otomatis ke dalam file PNG. Nah jika sudah selesai maka foto kemudian bisa ditambahkan ke foto lain yang memiliki latar belakang yang diinginkan. Bagaimana, mudah bukan?

Tertarik?

No comments:

Post a Comment