10 Game Gratis Terbaik Android tahun 2018 - SFMedia

Breaking

Tuesday, April 3, 2018

10 Game Gratis Terbaik Android tahun 2018

Game gratis, siapa yang tak tertarik? Dengan tren semakin banyaknya para pengguna smartphone yang menggemari aktifitas bermain game menggunakan smartphone-nya, secara perlahan tapi pasti popularitas game-game mobile semakin meningkat.

Baca Juga

Lalu bagaimana, apakah game di smartphone kalian sudah mulai terasa membosankan? Jika begitu, sudah saatnya mengunduh game-game baru di Google Play. Tak perlu khawatir, di bawah ini ada 10 rekomendasi game gratis terbaik untuk smartphone Android. 

Asphalt 8: Airborne or Asphalt: Xtreme


Siapa tak kenal dengan game balap yang satu ini. Asphalt 8: Airborne dan Asphalt: Xtreme merupakan sama-sama game balap dengan konsep yang berbeda. Asphalt: Xtreme merupakan game yang lebih dulu muncul tetapi memiliki banyak konten yang bisa dimainkan termasuk multiplayer online. Sementara Asphalt 8: Airborne merupakan game balap offroad yang memiliki berbagai macam jenis track

Critical Ops


Critical Ops merupakan game shooter yang bisa dibilang salah satu yang terbaik. Gameplay-nya adalah pemain berperan menjadi seorang pembasmi teroris yang berkeliaran di pinggiran kota dengan berbagai level. Pemain juga bisa memilih menjadi teroris. Menariknya, game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer online. Sebagai game gratis (in-app purchases) game ini sangat recommended.

Clash Royale


Clash Royale merupakan game yang dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan Clash of Clans yang sempat booming beberapa waktu lalu. Sementara pada game Clash Royale ini, pemain akan ditugaskan untuk mengumpulkan kartu, membangun tempat tinggal, dan bertarung melawan musuh. Ketika menang, maka akan mendapatkan tropi.

Final Fantasy Brave Exvius


Bisa dibilang, Final Fantasy Brave Exvius merupakan game terbaik yang Final Fantasy-themed yang ada di Google Play. Sebagai game gratis, fiturnya cukup melimpah yaitu meliputi beragam arena yang bisa dijelajahi, harta tersembunyi, hingga lorong-lorong rahasia. Gameplay-nya tidak rumit, tetapi pemain dituntut untuk berpikir kirits dan cermat agar bisa bertemu dan mengalahkan musuh utama.

Hearthstone: Heroes of Warcraft


Game Hearthstone: Heroes of Warcraft merupakan game duel kartu. Pada game ini, pemain bisa membuka kartu spesial, menyusun dek kartu andalan, dan kemudian berduel dengan pemain lain menggunakan dek kartu tersebut. Menariknya, dek kartu andalan yang bisa disusun tidak hanya satu, tetapi multiple decks.

HQ Trivia


HQ Trivia merupakan game dengan genre yang berbeda dengan game-game di atas. Sesuai namanya, pemain yang memainkan game ini akan berkompetisi dengan pemain lainnya di waktu yang sama. Terdapat 12 pertanyaan dengan masing-masing pertanyaan diberi waktu 10 detik untuk menjawabnya. Pemain yang bisa menjawab paling banyak atau bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar adalah pemenangnya. Game ini cukup menghibur dimainkan di waktu senggang.

NOVA Legacy


NOVA Legacy merupakan game first-person shooter yang dikembangkan oleh Gameloft. Sebagai game gratis, NOVA Legacy merupakan game yang cukup lengkap, dengan tampilan grafis yang di atas rata-rata. Game ini juga memiliki storyline sehingga pemain bisa mengikuti jalan ceritanya terlebih dahulu. Selain itu game ini juga bisa dimainkan secara online-multiplayer. 

PUBG Mobile


Merupakan game berkonsep battle royale shooter, game ini sempat populer tahun lalu di kalangan pengguna X-Box dan PC, dan kini game ini siap menghibur para pengguna Android. Bersetting di sebuah pulau, pemain akan berkompetisi dengan pemain lainnya. Plotnya hampir mirip dengan Hunger Games: para pemain diangkut menggunakan pesawat dan begitu mendarat para pemain harus mendapatkan senjata. Yang bertahan hidup akan menang. Belum diketahui secara pasti tanggal rilis game ini.

Yodo1 Games


Yodo1 Games merupakan sebuah emulator yang didalamnya terdapat banyak game, diantaranya adalah Crossy Road, Rodeo Stampede, Pac-Man 265, dan Looty Dungeon. Game-game tersebut memiliki tampilan yang cukup bagus. Gameplay-nya sangat sederhana dan mudah dipelajari. Game-game ini juga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak, jadi bisa dibilang game ini adalah family games.

Rules of Survival


Rules of Survival merupakan game mobile yang bisa dimainkan secara kroyokan dengan pemain mencapai 300 orang secara online. Secara umum, game ini mirip dengan PUBG Mobile, dimana ada beberapa pemain yang harus bertahan hidup di sebuah tempat. Tempat yang menjadi ajang bertahan hidup ini pun bermacam-macam. Pada game ini, pemain bisa memilih tokoh yang dimainkan dan memilih senjata. Game ini juga tersedia untuk PC.

Baca Juga

Itulah 10 game gratis terbaik untuk Android di tahun 2018. Meskipun tahun 2018 baru berjalan empat bulan, tetapi game-game tersebut merupakan game yang paling direkomendasikan sejauh ini. Sebenarnya masih banyak game bagus lainnya, dan jika menurut kalian masih ada yang kurang bisa ditambahkan di kolom komentar.

Bagaimana, tertarik?

1 comment: