Bocoran Desain Xiaomi Mi 7 Muncul Dengan Notch - SFMedia

Breaking

Wednesday, April 4, 2018

Bocoran Desain Xiaomi Mi 7 Muncul Dengan Notch

Suka atau tidak suka, notch sepertinya memang dibutuhkan untuk menempatkan panel-panel smartphone yang berada di depan perangkat, seperti kamera depan, lubang speaker, LED flash atau notifikasi, dan lain-lain.


Sempat membuat inovasi dengan menempatkan kamera depan di bezel bagian bawah pada seri Mi Mix 2S, Xiaomi "akhirnya" mengadopsi notch untuk smartphone mereka selanjutnya, yang disebut-sebut merupakan Xiaomi Mi 7. Hal itu terlihat pada bocoran desain yang ditunjukkan oleh akun @TechNavvi.

Xiaomi Mi 7 ini bisa jadi merupakan smartphone flagship mereka selanjutnya di tahun ini setelah Mi Mix 2S. Dan sebaiknya para fans mulai mencoba menerima bahwa Xiaomi pun tidak bisa lepas dari yang namanya tren.

Baca Juga

Setidaknya notch pada Mi 7 ini tidak mentah-mentah seperti notch pada iPhone X, smartphone yang disebut-sebut bertanggung jawab atas populernya notch. Notch pada Mi 7 ini terlihat lebih ramping daripada milik iPhone X. 

Yang cukup menarik dari Mi 7 ini, baik di bagian depan atau belakang tak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa Mi 7 akan mengadopsi teknologi in-screen fingerprint seperti yang dilakukan Vivo X21 UD. Bisa juga Mi 7 ini menggunakan fitur keamanan face unlock. Atau bahkan keduanya.

Selain itu, sebagai smartphone yang digadang-gadang menjadi smartphone flagship, Mi 7 konon akan disokong dengan Snapdragon 845 yang merupakan prosesor yang dipakai pada beberapa smartphone flagship. Kemudian, smartphone yang memiliki rasio layar 19:9 ini akan menggunakan material metal, alih-alih kaca atau bahkan keramik layaknya Mi Mix 2S.

Bagaimana, tertarik?

1 comment: