Nokia Siapkan Smartphone Baru dengan Tiga Kamera Belakang - SFMedia

Breaking

Tuesday, April 3, 2018

Nokia Siapkan Smartphone Baru dengan Tiga Kamera Belakang

Sementara isu tentang smartphone Nokia yang menyebutkan bahwa merk yang dimiliki HMD Global ini akan merilis smartphone revolusioner dengan lima kamera belakang alias penta-lens menguap tanpa bekas, muncul kembali kabar bahwa Nokia akan merilis smartphone dengan tiga kamera belakang, menyusul Huawei.

Bocoran Nokia 9 (via Phone Arena)
Sampai saat ini, Nokia memang telah melakukan comeback yang cukup menjanjikan meskipun belum merilis true-flagship. Memang, sampai saat ini bisa dibilang hanya seri Nokia 8 Sirocco yang mempunyai spesifikasi lumayan tinggi.

Memang, Nokia rasanya perlu memiliki sebuah senjata yang bisa digunakan untuk berhadapan di level atas. Smartphone misterius Nokia dengan tiga kamera ini - yang konon merupakan Nokia 9 - bisa menjadi amunisi Nokia untuk ikut bertempur di segmen flagship.

Tetapi terlepas dari hal itu, bahkan sejak masih mengusung nama Lumia, Nokia telah memiliki kerja sama yang baik dengan perusahaan fotografi ternama Zeiss. Dan dari sebuah leak terbaru menunjukkan sebuah smartphone Nokia baru dengan tiga buah kamera belakang buatan Zeiss.

Bocoran terbaru tersebut juga menampilkan spesifikasi lengkap Nokia 9 Triple-lens Camera. Setup kameranya sendiri kemungkinan merupaan kombinasi main, tele, dan monochrome dengan masing-masing resolusi sebesar 41 MP, 20 MP, dan 9.7 MP.
Yang perlu digarisbawahi dari Nokia 9 ini selain tiga kamera belakangnya adalah bahannya. Body Nokia 9 tertulis terbuat dari keramik sama seperti Xiaomi Mi Mix 2, dengan bingkai yang dilapisi emas 18 karat. Untuk layarnya, Nokia 9 menggunakan layar OLED berukuran 6,01 inchi. Selain itu, fitur yang (mungkin) digunakan antara lain adalah in-screen-fingerprint, sertifikasi IP68, dan menggunakan prosesor flagship Snapdragon 845.

Tetapi sampai saat ini belum ada bocoran lain terkait ketersediaan dan harga yang ditawarkan. Tetapi dengan spesifikasi di atas, harganya sangat bersaing di kelas smartphone flagship, yang saat ini tengah berlangsung pertarungan sengit antara duo Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, trio Huawei P20 Series, iPhone X, dan yang terbaru Xiaomi Mi Mix 2.

Bagaimana, tertarik?


No comments:

Post a Comment