Nokia Siapkan Smartphone Misterius pada Tanggal 27 April 2018 - SFMedia

Breaking

Monday, April 16, 2018

Nokia Siapkan Smartphone Misterius pada Tanggal 27 April 2018

Setelah tampil cukup meyakinkan di ajang MWC 2018 lalu dengan merilis beberapa smartphone sekaligus, Nokia tampak belum menujukkan kepuasan. Buktinya, mantan merk legendaris ini kembali diketahui tengah mempersiapkan sebuah smartphone baru. 

Well, atau tidak (baru).

Nokia X ilustrasi (via phonearena)
Beberapa kali Nokia telah merilis kembali beberapa seri smartphone yang dibangkitkan dari seri ponsel jadul-nya, seperti 3310 Reborn, atau Banana. Dan kali ini sebenarnya juga hampir-hampir mirip karena seri yang tengah disiapkan Nokia ini merupakan smartphone yang pernah dirilis beberapa waktu lalu ketika Nokia masih bersusah payah berjuang di pasar smartphone.

Adalah Nokia X. 

Generasi pertama Nokia X yang dirilis pada tahun 2014 (via nokiamob)
Satu hal, seri X pasti akan langsung membuat siapapun merefer pada seri iPhone - wajar, karena hampir semua hal terutama pada smartphone pasti akan langsung dibandingkan dengan iPhone. Tetapi yang perlu diketahui, Nokia X merupakan salah satu seri lawas smartphone Nokia yang dulu masih menggunakan Windows Phone. 

Secara teknis, Nokia menggunakan huruf X daripada iPhone. 

Apakah ini masalah? Bagi penggemar iPhone dan Nokia haters pasti iya, dan juga kubu mending-mending. Ahh, sudahlah..


Tetapi terlepas dari hal tersebut, Nokia X hampir bisa dipastikan akan dirilis pada tanggal 27 April 2018, berdasarkan sebuah poster iklan yang muncul di China. Poster tersebut menunjukkan sebuah board yang cukup besar berwarna hitam kemudian menampilkan huruf X yang terbentuk dari dua buah perangkat smartphone. Apakah ada dua sekaligus smartphone seri X ini yang akan dirilis?


Dari berbagai bocoran di media sosial atau media China, salah satunya dari Nokibar Baidu Forum terdapat sebuah thread dari sebuah akun bernama God yang menyebutkan bahwa smartphone Nokia X ini akan memiliki dua versi, yaitu yang menggunakan Snapdragon dan versi lainnya yang menggunakan MediaTek.

Sementara itu isu yang cukup sensitif di dunia per-smartphone-nan seperti penggunaan notch dan informasi ketersediaan di luar China masih belum diketahui. Sebagai pengingat, Nokia X yang dirilis pada tahun 2014 tidak memiliki notch - tentu saja!!!


1 comment: